SAIL KOMODO, MOMENTUM TINGKATKAN PROMOSI PARIWISATA INDONESIA

pawai sail komodo

Pawai Sail Komodo 2013 di jalanan Labuhan Bajo

 

Sail Komodo 2013 merupakan ajang dan momentum tepat untuk mempromosikan keunikan pariwisata di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada dunia. “Sail Komodo 2013 menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan potensi wisata dan keragaman ekosistem Pulau Komodo,” nilai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Pariwisata dan Olah Raga, Edhie Baskoro Yudhoyono melalui keterangan persnya, Sabtu, (14/9).

 

 

Penilaian pria yang akrab disapa Ibas itu, disampaikan saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Bambang Yudhoyono saat menghadiri peresmian puncak pembukaan Sail Komodo 2013 yang dipusatkan di Pantai Pede, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Ibas mengatakan, promosi dan pengenalan pulau tempat naga purba tersebut sangat penting dilakukan agar kejayaan bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang paling kaya dengan keanekaragaman hayatinya, bisa semaksimal mungkin kita capai.

 

 

 

Ibas menambahkan, dengan keunikan Pulau Komodo, dunia pariwisata Indonesia memiliki peluang yang sangat besar sebagai negara dengan tujuan wisata utama dunia. “Kita bangga memiliki kekayaan objek wisata Pulau Komodo yang berkualitas internasional dengan keunikan satu-satunya di dunia. Keajaiban ini sudah seharusnya kita manfaatkan, karena ini peluang yang sangat besar,” ungkap Ibas.

 

 

Ibas berharap, Pulau Komodo dan seluruh potensi sumber daya alamnya yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia ini, dapat dimanfaatkan secara optimal, dengan tetap menjaga aspek lingkungan dan kelestariannya. “Menjaga keseimbangan lingkungan, merupakan bentuk tanggung jawab kita semua, pemerintah bersama masyarakat, khususnya masyarakat di daerah ini,” pungkas Ibas.

Leave a comment